Minggu, 22 Januari 2017

Asus Tinker Board, PC Mini ala Raspberry Pi dengan RAM 2GB dan Mendukung Video 4K

 Vendor kecanggihan besar misal Asus nyatanya tak juga ketinggal dalam menerbitkan perangkat PC mini yang berperan kepada menjadikan piranti DIY. PC mini serupa Raspberry Pi itu diberi nama Asus Tinker Board. PC mini Asus Tinker Board ini ada oleh spek yang impresif. Di dalamnya, ada cpu Rockchip RK3288 ARM Cortex-17 quad core oleh RAM 2GB, GPU Mali T764, dan slot microSD kepada fasilitas penyimpanan.

asus tinker board Menariknya, piranti ini mempunyai support bagi video 4K. Juga perihal support bagi Gigabit Ethernet serta audio 192kHz/24-bit. Slebihnya, ada support WiFi802. 11b/g/n, Bluetooth 4. 0, jack ethernet 10/100/1000, empat port USB 2. 0, HDMI, dan header 40 pin kepada perluasan penambahan.

Tetapi, hal yang tak kalah utama berkaitan kehadiran satu PC mini misal Asus Tinker Board ini merupakan support perangkat lunak yang didapatkan. Banyak opsi PC mini oleh spek unggul keren besutan Raspberry Pi, namun selanjutnya pada akhirnya malas dipakai dengan beberapa pengembang. Argumennya, sebab support perangkat lunak yang minim. asus tinker board Berkaitan hal semacam ini, Asus menyampaikan bila Tinker Board dilengkapi Debian Linux.

Mereka juga sangat ingin supaya support bagi Debian Linux itu dapat impresif pandangan beberapa pengembang. Terutama, bandrol piranti ini tak sangat mahal, sekitar di angka 60 USD atau sepantaran 800 ribu rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar